100 Perses Pelajar Telah Divaksinasi, SMAN 6 Tangsel Siap Laksanakan PTM

100 Perses Pelajar Telah Divaksinasi, SMAN 6 Tangsel Siap Laksanakan PTM (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Seiring penurunan angka kasus covid-19 dan proses vaksinasi para pelajar yang sudah dipastikan 100 persen selesai, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Tangerang Selatan (Tangsel) siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wakil Kepala Sekolah SMAN 6 Tangsel Dr.Agus Suwarno, mengatakan 100 persen pelajar sudah menerima vaksin dan 89 persen guru beserta staf sudah dilakukan vaksinasi. Tersisa 2 persen yang belum diberikan vaksin karena diketahui mengidap penyakit tertentu. Proses vaksinasi tersebut menurut Suwarno hal tersebut dalam rangka mendukung pemerintah dalam imbauan pelaksanaan PTM.

"Kami adalah instansi pendidikan bagian dari pemerintah. Sesuai dengan juknis adalah di masa PPKM level 3 kami memberlakukan PTM terbatas maksmal siswa perkelas adalah 50 persen dari jumlah siswa di kelas," ungkapya di sela-sela proses vaksinasi tahap kedua.

"Mudah-mudahan dengan upaya dari warga sekolah dan masyarakat melalui kegiatan vaksinasi ini PPKM dapat turun ke level 2 sehingga siswa dapat melaksanakan pembelajaran secara langsung," sambungnya.

Menurut Agus, selama proses belajar secara daring selama ini menimbulkan kejenuhan pada siswa dan pada prinsipnya anak- anak merindukan pembelajaran secara langsung. 

Sekolah berharap sesuai himbauan tetap mematuhi prokes, sehingga yang dilakukan terkait PTM ini bisa berjalan lancar. Tidak terjadi penularan atau cluster baru yang terbentuk melalui lingkungan pendidikan. 

"Dari target 1.296 jumlah siswa SMAN 6 sdh 100 persen dipastikan para siswa sudah tervaksinasi dan untuk tenaga pengajar dan staff sekolah sejumlah 80 org sejauh ini sudah 98 persen tervaksinasi, Sisa 2 persen belum tervaksin dikarenakan adanya penyakit bawaan atau kendala medis dari masing-masing sehingga belum dapat melakukan vaksinasi"

Dari sisi sarana atau kelayakan untuk penyelenggaraan PTM SMAN 6 sudah mempersiapkan sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah. 

"Dari semua persyaratan yang dipersyaratkan oleh pemerintah sebagai syarat melaksanakan PTM maka dengan terselenggaranya vaksinasi ke 2 ini warga SMAN 6 Tangsel siap untuk melaksanakan PTM," pungkasnya. (Red)