Anggota dan Staf KPU Tangsel Terpapar Covid, Pilkada Jalan Terus Nih?

Anggota dan Staf KPU Tangsel Terpapar Covid, Pilkada Jalan Terus Nih? (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Tangerang Selatan (Tangsel) terpapar covid-19. Bukan hanya komisioner, salah satu staf KPUD Tangsel juga positif virus asal Wuhan itu, Kamis (17/9/2020).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan menyampaikan, komisioner KPUD Tangsel yang terdeteksi positif Covid tersebut yaitu Achmad Mujahid Zein dan salah satu rekan kerjanya yang merupakan staf tenaga pendukung.

Ketua KPUD Tangsel Bambang Dwitoro membenarkan saat dikonfirmasi wartawan terkait kabar tersebut. Menurut Bambang, dua orang yang bekerja di KPUD Tangsel diketahui positif setelah menerima hasil uji Swab yang dilakukan Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Tangsel, pada 16 September 2020 kemarin.

"Ya benar, ada yang positif. Untuk menangani masalah ini saya berkoordinasi dengan dokter Imbar dan dia menyarankan agar di Swab ulang karena sudah lebih dari 14 hari," terang Bambang Dwitoro kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Meski begitu, Bambang menegaskan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel guna mencari solusi pencegahan ke depan.

Pihak KPUD Tangsel akan menjalani Swab ulang pada Jumat 18 September 2020. Hal itu ditegaskan Bambang lantaran kesekretariatan menurutnya sudah menghubungi Rumah Sakit Medika BSD untuk swab di kantor KPUD Tangsel.

Diketahui, KPUD Tangsel bakal menggelar Pilkada serentak pada 6 Desember 2020 mendatang. Sampai saat ini, proses tahapan menuju penetapan calon walikota dan walikota, setelah beberapa waktu lalu pasangan calon resmi mendaftar 6 September. (Kb)