Habis Ngopi di Starbucks, 2.300 Pengunjung Jalani Tes Covid-19

Habis Ngopi di Starbucks, 2.300 Pengunjung Jalani Tes Covid-19 (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Seorang karyawan Starbucks di kota Guangzhou, China positif terinfeksi COVID-19. Akibatnya hingga 2.300 orang di China yang pernah berkunjung ke pusat perbelanjaan yang ada kedai kopi mewah tersebut terpaksa menjalani rapid test covid-19.

Dilansir dari China Daily, Selasa (21/4/20), karryawan itu bekerja di Good World Plaza, Guangzhou, salah satu gerai Starbucks di Tiongkok. Ia ditemukan terinfeksi COVID-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Para pengunjung dan semua pekerja di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Ibu Kota Provinsi Guangdong dalam 14 hari terakhir diperiksa oleh otoritas kesehatan setempat dan harus menjalani tes.

Insiden ini bakal menjadi persoalan tersendiri bagi kedai kopi ternama di dunia yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat. Sebab di China terdapat 4.200 unit gerai. 

China merupakan pasar terbesar kedua Starbucks setelah AS, demikian data dari Global Times.

Sebelumnya, sebuah bar yang berjarak sekitar 500 meter dari Starbucks  juga telah ditemukan beberapa kasus positif dan tanpa gejala. Hal itu diberitakan oleh channel televisi CCTV, stasiun televisi resmi milik pemerintah China. (*/mi)