Hore…! Kasus PT PITS Dilanjut Kejari Tangsel, Ada yang Langsung Dag Dig Dug!

Hore…! Kasus PT PITS Dilanjut Kejari Tangsel, Ada yang Langsung Dag Dig Dug! ()

NONSTOPNEWS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) memastikan bahwa penyelidikan kasus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) atau PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) masih berproses hingga saat ini.

Seperti dikatakan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tangsel, Ate Quesyini Ilyas, bahwa proses penyelidikan kasus tersebut sempat tertunda saat pandemi Covid-19.

“Kasus PT PITS masih dalam proses penyelidikan, kemarin sempat tertunda karena pandemi covid-19,” diruangannya, Kantor Kejari Tangsel, Jalan Raya Promoter BSD City, Serpong (18/10/2021).

Untuk diketahui, Kejari Tangsel telah menyelidiki kasus PT PITS sejak Mei tahun lalu. Sejumlah pihak pun telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Dalam perkembangannya PT PITS itu sudah kita tingkatkan, tingkatkan ke proses penyelidikan, jadi sudah ada tindakan hukum. Ada beberapa orang yang sudah dimintai keterangan, tapi untuk kelanjutannya masih kita tunggu dari pihak Pidsus, karena kami enggak mungkin memberi materi apa yang didalami, karena masih proses penyedilikan. Nanti ketika sampai proses penyidikan, kami kasih tau,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangsel, Muhamad Taufik Akbar, di kantor Kejari Tangsel, Jalan Promoter BSD City, Serpong, Jum’at (8/5/2020) lalu.

Namun hingga saat ini, belum dapat diketahui pasti terkait penyelidikan persoalan kasus PT PITS yang dilakukan oleh pihak Kejari Tangsel.

Hanya saja berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa persoalan yang mencuat dan sempat menjadi sorotan publik.

Beberapa persoalan tersebut antara lain, mengenai bisnis air bersih yang dilakukan PT PITS. Kemudian, soal penyertaan modal yang diterima PT PITS dari Pemerintah Kota Tangsel. (Kibo)