Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Pergudangan Dadap

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Pergudangan Dadap (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Diketahui, empat gudang hangus terbakar di kawasan Pergudangan Dadap, Kecamatan Kosambi, pada, Kamis (4/3) kemarin. Diduga kebakaran tersebut berasal dari api las bubut salah satu perusahaan. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, berdasarkan salah satu saksi, api tiba-tiba saja muncul di salah satu gudang milik PT. Wen Jaya, lalu merembet ke tiga gudang lainnya. Diketahui, gudang yang hangus terbakar itu merupakan milik PT. Wen Jaya, Jian Meng Electronic dan PT. KMA Plastik. Dirinya menduga api tersebut berasal dari percikan api las bubut. 

 “Saya masih baru menduga secara pribadi api berasal dari percikan kegiatan las bubut,” kata Kosrudin, (4/3/2021).

Lebuh lanjut, kata Kosrudin, setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran di Kawasan Pergudangan Dadap, pihaknya langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan 10 mobil armada untuk menjinakan kobaran api. Menurutnya, total mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak 12 unit.

“Mobil dari Mako 6 unit, dari sekitar kawasan ada 2 unit dan dibantu dari Kota Tangerang 4 unit mobil,” ujar Kosrudin.

Untuk diketahui, dalam peristiwa kebakaran gudang di Kosambi tidak ada korban luka ataupun jiwa, namun kerugian ditaksir mencapar Rp 4 miliar. (SN/red)