Jajanan Unik di Kota Tangerang

Jajanan Unik di Kota Tangerang ()

NONSTOPNEWS.ID - Masih kenal dengan cemilan yang satu ini? Yaps Es Kul kul, jajanan jadul ini merupakan salah satu jajanan yang hitz pada jaman dahulu dan merupakan jajanan mainstream pada jamannya.

Tapi saat ini es kulkul menjadi makanan yang sangat sulit ditemukan karena banyaknya makanan hits ala korea di Kota Tangerang. 

Es kul-kul sangat cocok dimakan ketika cuaca terik atau panas, perpaduan antara buah yang dingin dengan dibalur coklat cair menjadikan jajanan ini banyak dicari. Selain karena rasanya yang unik juga harga yang dibandrol cukup murah berkisar Rp.2.000 - Rp.5.000.

Es ini berbahan dasar buah-buahan seperti pisang, pepaya, melon dan bengkoang. tapi kita lebih sering menemukan jajanan ini dengan buah pisang. 

Untuk kalian yang ingin membuat es kul kul caranya sangat mudah. Pertama tama pilih buah sesuai selera kalian, kemudian buah ini dibekukan di freezer. Setelah beku, pisang dilumuri dengan coklat cair.

Sebagai tambahan agar es kul-kul kalian lebih kekinian bisa tambahkan toping seperti keju, meses, serbuk kacang dan lain-lain sesuai dengan selera. Kebayangkan gimana  nikmat nya kan? Kabar baiknya, es Kul-Kul masih bisa ditemukan, di banyak tempat terutama wilayah Kota Tangerang. (red)