Jelang Pilkades Serentak, Sekda Percepat Vaksinasi di 77 Desa

Jelang Pilkades Serentak, Sekda Percepat Vaksinasi di 77 Desa (Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang saat memimpin rapat kordinasi pilkades, Senin (20/09/2021).)

NONSTONEWS.ID - Menjelang pemilihan kades (Pilkades) serentak, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid menggelar rapat kordinasi percepatan vaksinasi di 77 desa, rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang Jalan H. Somawinata no 1 Puspemkab Tangerang. Senin (20/09/2021).

 

Sekda Maesyal mengatakan program percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang akan dikonsentrasikan di 77 desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak.

 

"Pak Bupati pun sudah mengatakan dilaksanakan Pilkades tanggal 10 Oktober 2021, untuk itu kita lakukan percepat vaksinasi di 77 desa yang melaksanakan Pilkades," ungkapnya

 

Selain program percepatan vaksinasi yang dilakukan TNI dan Polri, Pemkab Tangerang pun terus berupaya menggencarkan vaksinasi di 77 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

 

"Pada saat pemilihan di TPS ada sekitar 500 orang, minimal masyarakatnya sudah dilakukan vaksinasi 50-60 persen," ujar sekda.

 

Pilkades serentak di 77 desa akan dilaksanakan tanggal 10 Oktober 2021, walaupun di tengah pandemi, saat ini wabah Covid-19 tingkat penularannya menurun, tingkat keterisian rumah sakit rendah, tingkat kesembuhan meningkat.

 

Rapat tersebut juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Heryanto, Asisten bidang Administrasi Umum Yani Sutisna, Kepala BPMPD Dadan Gandana dan Camat Se-Kabupaten Tangerang. (Adv)