Lantik 4 Pejabat Eselon II, Zaki Pesan Soal Sumpah Janji

Lantik 4 Pejabat Eselon II, Zaki Pesan Soal Sumpah Janji (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID — Panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) setara dengan eselon II.B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menetapkan empat pejabat yang berhasil lolos dan kini telah dilantik oleh Bupati Tangerang.

Mereka diantaranya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ujang Sudiartono yang mantan Sekdindik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ratih Rahmawati mantan Sekdishub, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Resmiyati Marningsih Mantan Sekretaris BKPSDM, dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan CR. Inton mantan Camat Jayanti. 

Keempatnya dinyatakan lolos setelah mengikuti beragam tes mulai dari seleksi administrasi, kompetensi bidang tanggal, kesehatan, kompetensi manajerial, rekam jejak dan wawancara akhir hingga penetapan oleh Bupati.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, rotasi dan mutasi adalah penyegaran organisasi yang sebelumnya empat posisi pejabat eselon II di Kabupaten Tangerang sempat kosong. Rotasi dan mutasi di Kabupaten Tangerang akan terus berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami berharap semuanya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik sesuai dengan sumpah dan janji jabatan," ujarnya usai Acara Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Jumat, 18 September 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ujang Sudiartono mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas jabatan baru yang kini diembannya. Ada beberapa pelayanan yang ingin diperbaiki di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, walaupun di tengah pandemi, tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan harus tetap berlangsung.

"Kita harus mampu bermain dengan teknologi agar proses pelayanan terhadap publik tidak terhambat akibat situasi Covid-19," ungkapnya.

Susai tupoksi Disperindag, kata Ujang, pihaknya berjanji akan meningkatkan kualitas IKM tentunya dengan pemanfaatan teknologi juga. Saat ini, kata dia, teknologi menjadi salah satu sarana/prasarana untuk mengembangkan kinerja pelayanan masyarakat agar lebih baik lagi. (Ans)