MUI Kota Tangerang Dukung Pembangunan Asrama Haji di Banten

MUI Kota Tangerang Dukung Pembangunan Asrama Haji di Banten (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Rencana pembangunan asrama haji di wilayah Banten mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Tangerang, Ghozali Barmawi dukung rencana pembangunan asrama haji embarkasi Banten.

Menurutnya, rencana pembangunan asrama haji ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada jemaah haji khususnya jamaah haji dari Provinsi Banten.

"Kami sangat mendukung penuh pembangunan asrama haji embarkasi Banten," katanya, Minggu (9/5/2021).

Keberadaan asrama haji menurutnya sangat baik dan memang ditunggu masyarakat. Asrama haji juga bisa ikut mendongkrak potensi ekonomi masyarakat. Selain itu, asrama haji juga bisa terintegrasi dengan kampung haji, desa kerukunan, kampung zakat, dan lainnya.

"Keberadaan asrama haji manfaatnya besar. Tidak hanya untuk penyelenggaraan haji saja, akan tetapi bisa juga sebagai islamic center," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku telah menyiapkan tiga lokasi lahan yang akan dijadikan sebagai pembangunan asrama haji yakni Buaran Indah dekat Modernland, Jalan Garuda di dekat Airnav AP II dan kawasan Alam Sutera.

"Kita akan segera rumuskan," kata Arief. (red)