Pasien Covid-19 di RSI H Lebak Akan Dipindahkan ke Gedung BPPS, Kenapa ?

Pasien Covid-19 di RSI H Lebak Akan Dipindahkan ke Gedung BPPS, Kenapa ? (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui, Rumah Sakit Islam (RSI) H Madali yang berlokasi di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tidak lagi menerima pasien Covid-19. Hal tersebut lantran kontrak yang sudah habis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triatno Supiyono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan memindahkan tempat perawatan isolasi pasien yang terpapar Covid-19 ke Gedung Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) milik Dinas Sosial Provinsi Banten, yang berlokasi di Jalan Siliwangi.

“Kontraknya sudah habis dan tidak bisa diperpanjang lagi, karena itu kami mencari tempat baru untuk merawat pasien Covid-19, dan didapat di Gedung BPPS Banten. Pasien yang dulunya dirawat di RSI H Madali akan segera dipindahkan ke Gedung BPPS,” kata Pion sapaan akrabnya, Rabu (28/7/2021).

Triatno juga menjelaskan, saat ini berbagai persiapan fasilitas kesehatan maupun penunjang untuk perawatan pasien Covid-19 secara bertahap sudah dipersiapkan. Setelah seluruh fasilitas terpenuhi, kata Pion, gedung BPPS baru bisa dipakai sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

“Saat ini kita masih bebenah untuk mempersiapkan fasilitasnya. Insya Allah targetnya bulan depan sudah bisa digunakan,” ujarnya. (Bmco/red)