Pelaku Curanmor di Cikupa Diamankan Polisi 

Pelaku Curanmor di Cikupa Diamankan Polisi  (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Polres Kota Tangerang mengamankan pemuda yang berinisial  H (30) lantaran kedapatan membawa motor hasil curian. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro pada, Kamis (20/9/2021).

Kronologi penangkapan etrsebt bermula saat sepeda motor jenis matic milik seorang karyawan hilang saat diparkir di depan rumahnya. Pemilik pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Polresta Tangerang pada, Kamis (2/9/2021). Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, Unit Opsnal Ranmor mendapatkan informasi sepeda motor yang dilaporkan hilang terlihat di Kampung Palahar, Kelurahan Budimulya.

Kemudian H ditangkap di Kampung Palahar, Kelurahan Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, sehari setelah hilangnya kendaraan salah satu karyawan di wilayah Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang.

 

“Kemudian tim kami bergerak, dan benar sepeda motor itu ada. Petugas pun langsung melakukan penangkapan,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Senin (20/9/2021).

Sementara, tersangka H tidak bisa mengelak ketika sepeda motor yang berada di kontrakan adalah motor hasil kejahatan. Sebab, tersangka tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan seperti STNK.

“Bahkan saat dilakukan penggeledahan, polisi juga menemukan kunci letter T, ” ujar Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara karena dijerat Pasal 363 KUHP.  (Red)