Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi dan Penambahan Fasilitas RIT Pasca Lonjakan Kasus Covid-19

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi dan Penambahan Fasilitas RIT Pasca Lonjakan Kasus Covid-19 (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui, kasus covid-19 di Kota Tangerang kembali melonjak naik. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggencarkan vaksinisasi hingga menyediakan  fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) sebagai lokasi perawatan bagi masyarakat Kota Tangerang yang positif covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada sekitar 155.380 orang sebagai upaya menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang dan pada dosis satu telah dilakukan 1.778 orang tervaksinasi.

“Jumlahnya sudah 1.778 orang tervaksinasi dosis satu. Kami lakukan door to door supaya lebih cepat. Saat ini juga dari empat RIT dengan total kapasitas 202 tempat tidur, sudah terisi 180 tempat tidur” ungkapnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/6/2021).

Arief juga menyampaikan orang yang menerima vaksinasi termasuk ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), disabilitas dan penderita komorbid.

“Termasuk untuk kelompok masyarakat rentan seperti ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), disabilitas dan penderita komorbid,” ucapnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/6/2021).

Selain

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan kondisi terkini Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19 telah mencapai angka 52,54%, dengan rincian dari 116 tempat tidur ICU di 32 rumah sakit, saat ini terpakai ada 67 tempat tidur. Sedangkan untuk perawatan dari total 1.244 terpakai 655. (tdid/red)