Pilar Saga Ichsan Dukung Pelaksanaan Rencana Uji Komptensi Wartawan di Tangsel

Pilar Saga Ichsan Dukung Pelaksanaan Rencana Uji Komptensi Wartawan di Tangsel (Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan)

NONSTOPNEWS.ID – Rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Hal tersebut disampaikan Pilar pada, Minggu (29/8/2021).

Menurut Pilar, UKW merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para wartawan. Karena, wartawan di Tangsel harus bisa memproses berita sampai di publikasikan sampai ke masyarakat dengan sangat baik.

"Kita selaku pemerintah daerah sendiri, pastinya mengapresiasi sekali kegiatan (UKW-red) tersebut. Karena kan sekarang media alat yang penting untuk pembangunan juga. Karena corong pembangunan media massa juga," ujarnya kepada wak media, Minggu (29/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, rencana pelaksanaan UKW akan diadakan pada September 2021 mendatang. Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun juga menegaskan perihal pentingnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan guna membuktikan bahwa dirinya memiliki kompetensi dan profesional, sesuai dengan Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999.

"Pentingnya sertifikat kompeten ini menandakan kita sebagai wartawan sudah diakui oleh negara, karena sertifikasi ini adalah program Dewan Pers. Dimana salah satu fungsi dari Dewan Pers sebagaimana ditetapkan oleh Undang-undang Pers (No) 40 (tahun) 1999. Dengan memiliki sertifikat kompetensi, teman-teman itu akan dipercaya kalau meliput kemana pun, bahkan seluruh Indonesia," ungkap Ketua Dewan Pers beberapa waktu lalu. (red)