Satpol PP Jakbar Sumbang Duit dan Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran Krukut

Satpol PP Jakbar Sumbang Duit dan Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran Krukut ()

NONSTOPNEWS.ID - Ratusan petugas Satpol PP Jakarta Barat melakukan kerja bakti di lokasi kebakaran Jalan Thalib II Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Kamis (21/3/2019).

Dari pantauan dilokasi, tampak terlihat petugas Satpol PP dengan dibantu PPSU, Pasukan biru SDA, TNI dan petugas LH Kecamatan Taman Sari membersihkan puing-puing dilokasi kebakaran tersebut.

Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengatakan, para anggota Satpol PP di Jakarta Barat ini selain kerja bakti, juga melakukan sumbangan uang yang dikumpulkan dari anggota Satpol PP.

"Dari anggota yang kemudian mereka sumbangkan kepada saudara-saudara kita warga RW 05 Kelurahan Krukut yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran. Ini bentuk kepeduliaan, kemanusiaan kita, bentuk empati kita untuk kita berikan hari ini bantuan itu berupa uang sebesar Rp 20 Juta," ujar Arifin.

Selain uang, para anggota Satpol PP juga menyumbangkan sembako. 

"Selain sumbangan, kita hari ini bekerja membersihkan semua puing-puing, supaya  warga juga bisa menggunakan tempatnya lebih nyaman lagi. Hari ini kita turunkan personel lebih kurang hampir 500 orang," jelasnya.

Arifin juga menghimbau kepada warga agar  musibah bisa diantisipasi, mulai dari  masalah listrik, instalasi listriknya, kemudian penggunaan mungkin juga kompor gas yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran. 

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menambahkan, kegiatan gerebek kerja bakti ini menerjunkan anggota dan mobil operasional dari berbagai dinas terkait.

"Kegiatan melibatkan keterpaduan Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, SDA, bersama dengan TNI dari Koramil. Jadi kita gabung hari ini supaya bisa bersih-bersih supaya lebih nyaman buat mereka," tutupnya didampingi Camat Taman Sari, Risan. (man)