Sekda Tinjau RS  Rujukan  Covid-19 di Cikupa dan Panongan

Sekda Tinjau RS  Rujukan  Covid-19 di Cikupa dan Panongan
Sekda Tinjau RS  Rujukan  Covid-19 di Cikupa dan Panongan
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Melonjaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang membuat perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang lebih kerja keras, Untuk itu Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid meninjau Rumah Sakit (RS) Metro Hospitals Cikupa dan Ciputra Hospitals Kecamatan Panongan. Selasa, 19/01/2021.

Dalam  kunjungannya Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan, langsung mengecek kesiapan RS dalam menangani kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

" Sesuai edaran Menkes dalam Zona merah Rumah sakit, Kinik maupun rujukan diwajibkan minimal 40% untuk pasien Covid-19 ," ungkap Sekda.

Hasil tinjauan di dua RS itu, sudah menerapkan lebih dari 40%,  di Ciputra Hospital sudah melampaui standar yang ditentukan sudah mencapai 55% dari 162 tempat tidur sudah disiapkan 90 tepat tidur yang dialokasikan untuk penanganan covid-19, dan 72 kamar untuk pasien umum.

" Saya berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang," tutur Sekda Rudi Maesyal.

dr. Lily A. Widya Winata, M.Kes Direktur Rumah Sakit Metro Hospitals menambahkan kami terus menambahan kebutuhan kapasitas rumah sakit, 20 bed pasien covid akan kita tambah 39 bed, kita bahu membahu bekerja sama dengan pemerintah untuk menangan pendemi Covid-19 yang masih melanda di wilayah.

" mudah-mudahan diawal februari penambahan kapasitas tempat tidur bisa terealisasi untuk penanganan Covid-19," ucap Lily.

Berdasarkan data angka kejadian di Kabupaten Tangerang melalui Website resmi pemeeintah Daerah Kabupaten Tangerang Covid19.tangerangkab.go.id menunjukan Kasus Suspek dirawat 15 orang, kasus konfirmasi total 5974 orang, kasus konfirmasi dirawat 180 orang, kasus konfirmasi isolasi 137 orang, kasus konfirmasi sembuh 5525 orang, dan kasus konfirmasi meninggal 132 orang. (Red)