Sering Terlibat Dalam Kasus Besar, Kejari Tangerang Terima Penghargaan dari Polresta Bandara Soetta

Sering Terlibat Dalam Kasus Besar, Kejari Tangerang Terima Penghargaan dari Polresta Bandara Soetta (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui, Polresta Bandara Seoekarno Hatta memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang karena dianggap turut membantu menangani kasus-kasus besar di Bandara Internasional Soetta, penghargaan diberikan pada, Senin (10/5/2021).

“Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Kejari Kota Tangerang beserta jajarannya, lantaran Kejari sudah bekerjasama dalam ikut menangani kasus-kasus besar yang menonjol yang selama ini kita tangani,”tutur Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Senin (10/5/2021).

Adapun kasus yang dimaksud seperti kasus dokter palsu yang melakukan pelecehan seksual kepada calon penumpang, yang kini masih proses peradilan di Pengadilan Negeri Tangerang. Kemudian, kasus narkoba jaringan asal Aceh, meterai palsu yang merugikan negara mencapai ratusan miliaran rupiah, dan kasus lainnya.

Saat ini, kasus-kasus tersebut juga ada yang masih dalam tahap penelitian di Kejari Kota Tangerang.

Selain jajaran Kejari Kota Tangerang, setidaknya ada 62 orang terdiri dari personel Polresta Bandara Soetta, Polda Metro Jaya dan juga masyarakat yang diganjar penghargaan.

“personel Kepolisian yang turut berprestasi,”ujar Kapolres.

Sementara, Kajari Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana yang menerima penghargaan tersebut, mengaku apa yang didapat jajarannya adalah bentuk sinergisitas antar lembaga atau instansi.

“Kami tidak menduga, kerja kami diapresiasi. Tapi memang kembali lagi, ini wujud sinergitas, wujud kerja sama antara penegak hukum,” ucapnya. (toid/red)