Tak Beri Restu Rujuk, Guru ngaji di Tangerang Tewas Digorok

Tak Beri Restu Rujuk, Guru ngaji di Tangerang Tewas Digorok (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Peristiwa pembunuhan terjadi di Kampung Nanggung RT. 04/01 Desa Pasir Gintung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, seorang guru ngaji bernama Ustad Yahya ( 43) tewas dengan darah bersimbah pada pukul 09.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban tengah menebang pohon dan membakar sampah di belakang majelis Nurul Muttaqin. Namun naas tanpa disangka tiba-tiba seorang pelaku yang tak lain adik iparnya bernama Sarjaya menyerang korban dengan sebilah golok pas mengenai lehernya. Akibatnya korban langsung tewas ditempat.

" Ya tadi ada peristiwa berdarah, seorang ustad guru ngaji di Kampung Nanggung RT. 04/01 Desa Pasir Gintung Kecamatan Jayanti tewas dibunuh oleh adik iparnya yakni Sarjaya," terang warga Jayanti Saepudin Juhri, Selasa (02/07/2019).

Menurut Juhri, akibat peristiwa tersebut warga desa Pasir Gintung Geram dengan kelakuan korban, namun saat ini pelaku sudah diamankan oleh anggota dari polsek Cisoka agar tak diamuk massa.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti yang menangani kasus ini mengungkapkan alasan pelaku menghabisi korban.

"Tersangka kesal dengan omongan korban yang membuatnya sakit hati. Tersangka ingin rujuk dengan adik korban, tapi tak direstui," ujar Uka kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Lanjut Kapolsek, omongan korban yang membuat naik pitam pelaku adalah tak memberi restu dengan berteriak dengan akan memberi modal usaha kepada adiknya yang tak lain adalah istri pelaku yang sudah pisah ranjang sekira 6 bulan.

"Adik Gue engga bakal gua kasih sama lu mau gue modalin buka Toko,"ujar Uka seraya menirukan teriakan korban.

Menurut Uka, mendengar teriakan Yahya, Jaya tak kuasa menahan emosi dan langsung menebas leher korban seketika itu juga dan membuat korban kehilangan nyawa.
Setelah itu pelaku pun langsung mendatangi korban. Pelaku langsung melayangkan sebilah golok ke leher korban. (Mn)