Tutup MTQ, Airin Berharap Qori Juara Tangsel Wakili Indonesia Dikancah Internasional

Tutup MTQ, Airin Berharap Qori Juara Tangsel Wakili Indonesia Dikancah Internasional (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI di Balaikota Tangsel lantai 4, Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan penutupan sekaligus  pengumuman perlombaan MTQ itu dihadiri juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel, dan perwakilan setiap wilayah yang mengirimkan peserta dalam perlombaan.

Dalam sambutannya Airin mengatakan, kegiatan MTQ yang telah berlangsung selama empat hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya peserta pemenang perlombaan akan di seleksi untuk perwakilan tahun depan dalam ajang tingkat provinsi.

“Dalam MTQ tentu yang terbaik akan kita pilih sebagai perwakillan di tahun depan di provinsi Banten, dan insya Allah Tangsel, banyak yang mewakili sampai ke tingkat nasional dan internasional,” ujar Airin.

Sementara selaku Camat Pamulang yang wilayahnya menjadi juara umum MTQ ke XI, Mukroni mengungkapkan, harapan kedepannya agar dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan mempersiapkan pembinaan kepada kafilah untuk lebih maksimal didalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam keagamaan.

“Tentunya kedepan kita akan lebih fokus kepada kafilah yang sudah berprestasi mudah-mudahan bisa ikut kembali tahun depan dan bisa bertahan sebagai pemenang ke 6 kali nya, yang terpenting kita terus membangun komitmen dalam berbagai hal tidak hanya MTQ saja,” pungkasnya. (Rn)