Warga Sentiong Tetap Perjuangkan Tanah Bengkok di Proyek Pasar Tematik : Itu Aset Desa

Warga Sentiong Tetap Perjuangkan Tanah Bengkok di Proyek Pasar Tematik : Itu Aset Desa (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Tanah Bengkok yang tengah digunakan untuk penbangunan proyek Pasar Sentiong masih jadi persoalan. Diketahui, warga Desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang memasang plang berisi informasi pengumuman bahwa lokasi pasar Sentiong merupkan aset Desa Tobat.

Diketahui, tanah tersebut seluas 6.18 hektar . Hal tersebut dikatakan Kepala desa Tobat Eman Suherman, jika tanah saat ini dibangun PD Pasar merupakan tanah Bengkok yang merupakan aset desa.

"Tadi warga Tobat memasang plang bahwa lokasi ini adalah aset desa yang sampai saat ini belum pernah dijual belikan warga,"terang Kades Tobat Eman Suherman.

Sementara Dirut Perumdam PD Pasar Niaga Kertaraharja Syaifunur mengatakan, dirinya akan segera melakukan mediasi dengan warga bersama pemerintah desa Tobat, PD pasar sudah menerma penyertaan modal aset dari badan pengelolaan aset daerah ( BPKAD) Kabupaten Tangerang beserta dokumennya.

"Sambil proses mediasi berjalan kami berharap plang yang dipasang warga untuk diturunkan, mudah-mudahan minggu depan, PD Pasar, PT Imperial, masyarakat dan bagian Aset akan melakukan peetemuan," terang Syaifunnur.